Reshuffle Kabinet, Pengamat Politik: Hilalnya belum Kelihatan

  • Whatsapp
presiden-jokowi
Presiden RI Joko Widodo (ist)

bironews.com — Pengamat politik dari Universtas Paramadina Hendri Satrio menilai isu terkait perombakan atau reshuflle kabinet yang kembali bergulir, dan ini membuat para menteri resah.

Menurut Hendri, bila reshuffle betul-betul terlaksana maka tidak hanya dua Kementerian saja yang dirombak, tetapi bisa juga ada yang lain, yang harus disusun.

Bacaan Lainnya

“Saya menduga tidak hanya dua saja yang direshuffle, tapi ada juga Kementerian lain,” kata dia, dikutip bironews.com dari kanal YouTube tvOneNews.

Hampir dua minggu isu reshuffle kabinet bergulir. Namun hingga kini, masih belum ada kejelasan kapan reshuffle itu dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Hilalnya belum keliatan,” kata Hendri, Kamis (22/4/2021).

Seperti diketahui, isu reshuffle muncul setelah adanya peleburan Kemenristek ke Kemendikbud dan adanya struktur baru Kementerian Investasi.

Dia menduga saat ini Jokowi tengah melakukan evaluasi terhadap para pembantunya. Hal inilah yang menurutnya jadi penyebab reshuffle kabinet belum juga diumumkan.

“Kelihatannya Pak Jokowi belum selesai evaluasi. Mungkin calonnya juga belum ketemu juga yang pasti. Jadi karena hilalnya belum kelihatan jadinya mundur-mundur terus, dan Kalau menurut saya yang kali ini murni dari presiden dan evaluasi yang dilakukan Beliau,” imbuhnya. (icn/brnws)

 

 

Pos terkait