Puan Maharani Sebut AHY Masuk Radar Kandidat Cawapres Ganjar Pranowo

Agus Harimurti Yudhoyono AHY masuk radar kandidat cawapres Ganjar Pranowo
Agus Harimurti Yudhoyono AHY masuk radar kandidat cawapres Ganjar Pranowo (ist.)

Biro News – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani, menyebut bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), masuk dalam radar kandidat cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

Nama AHY masuk dalam 10 kandidat cawapres yang sebelumnya diklaim ada dalam kantung Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Di samping nama AHY, Puan juga mengungkap beberapa tokoh non-partai yang saat ini memiliki jabatan sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Bacaan Lainnya

Adapun nama-nama yang diungkap Puan, di antaranya, adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Pencawapresan, nama kan banyak ada sepuluh. Kalau boleh saya sebut yang ada di media, Pak Mahfud sudah masuk namanya, Pak Erick Thohir, Pak Ridwan Kamil, Pak Sandiaga Uno, kemudian ada Pak AHY, Pak Airlangga,” kata Puan dalam konferensi persnya seusai mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP di Sekolah Partai, Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Puan menyebut, nama-nama yang diungkapnya masuk dalam peta kandidat cawapres PDIP. Dia pun mengatakan, seluruh kandidat yang dia ungkap memiliki kelebihan yang patut dipertimbangkan.

“Kalau boleh saya sebut nama itu dan semuanya tentu punya kelebihan-kelebihan yang nantinya akan dipertimbangkan dan kemudian apakah itu bisa bekerja sama dengan calon presiden dari PDI Perjuangan, sesuai dengan visi-misi, cita-cita, dan lain sebagainya,” katanya.

Lebih lanjut, Puan juga menyebut bahwa nama-nama tersebut akan ditentukan pada waktu yang tepat. Oleh karenanya, dia akan menimbang 10 kandidat cawapres yang telah dikantungi partainya.

“Jadi, nama tetap akan ditentukan nanti, tapi belum hari ini. Jadi masih menimbang nama-nama yang ada,” tandasnya.***

IKUTI & BACA BERITA BIRONEWS.COM di GOOGLE NEWS

Pos terkait