Tadinya Dibangga-banggakan, Realme 7i Kini Hampir Tak Laku, Ini Penyebabnya…

  • Whatsapp
Realme 8
Realme 8

bironews.com —  Debut global di Indonesia yang pernah dilakukan pada 17 September 2020 lalu, dari sebuah siaran pers Realme Indonesia (7/9/2020) tentang spesifikasi gahar Realme 7i  yang sudah banyak beredar di internet.

Direktur Pemasaran Realme Indonesia, Palson Yi dalam siaran pers itu mengatakan bahwa Realme 7i sudah diluncurkan di Tanah Air bersamaan dengan keluarga Realme 7 tahun lalu.

Dikutip bironews.com. Dalam siaran oleh Palson Yi, Indonesia sempat terpilih secara khusus untuk menjadi negara pertama peluncuran realme 7i secara global.

Realme 7i bisa dibilang membawa spesifikasi dan desain yang mirip dari “saudara”nya. Sama-sama membawa 64MP quad camera, 90Hz Ultra Smooth Display dan baterai 5000mAh, faktor pembeda realme 7 dan realme 7i datang dari sektor jeroan yang menurut kami garis perbedaannya tipis. Apalagi smartphone ini datang dengan konfigurasi memori tunggal 8GB/128GB yang memiliki harga yang kompetitif.

Kebanggaan smartphone andoroid dengan memori tunggal 8/128 ini, sempat dikagumi oleh banyak orang Indonesia. Terbukti penjualan di marketplace sampai awal tahun 2021 masih meroket.

Namun Setelah dipasarkannya Realme terbaru yaitu Realme 8 dan 8 Pro, kini semua mata tertuju versi 8 ini, dan akhirnya lambat laun versi 7 akan ditinggalkan.

Datangnya Realme 8

Informasi soal Realme 8 Pro, ponsel ini mengusung layar Super AMOLED 6,4 inch FHD+, refresh rate 60Hz dan touch sampling rate 180Hz. Otaknya adalah Snapdragon 720G, dengan RAM 8GB dan storage 128GB, serta slot micro SD.

Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan pengisian cepat 65W, lalu ada juga fitur in display fingerprint sensor serta hi-res audio.

Kamera 108MP ini dipakai di Realme 8 Pro, yang menggunakan sensor Samsung HM2 108MP dengan ukuran pixel 0,7mikron. Kamera ini juga dilengkapi teknologi seperti 3X in-sensor zoom, 9 in 1 pixel binning, dan smart ISO.

Kamera ini ditemani kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan BW 2MP. Sementara kamera selfienya 16MP. Lalu ada juga beberapa fitur menarik seperti Tilt-shift, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, Super Nightscape, Starry Time-lapse, Tilt-Shift Time-lapse, serta Dual-view video.

Sementara soal bodi, ponsel ini menggunakan desain bernama Infinite Bold Design dengan proses AG crystal. Pada bagian belakang bodinya ada tulisan Dare To Leap, dan hadir dalam dua pilihan warna, Infinite Blue dan Infinite Black.

Realme 8 Pro yang dirilis di Indonesia punya RAM 8GB dan storage 128GB. Harga Realme 8 Pro sendiri Rp 4,5 juta.  (ican)