BPPT Terus Kembangkan Teknologi Buoy Pendeteksi Dini Tsunami

  • Whatsapp

Berita Tsunami Terkini – Menristek dan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro (kiri) dalam kunjungannya mendapat penjelasan dari Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza tentang alat peringatan dini tsunami di atas Kapal Baruna Jaya III yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali, Rabu (11/12/2019).

BPPT diketahui meluncurkan alat pendeteksi dini tsunami yaitu Buoy BPPT generasi terbaru yang rencananya pada tahun 2019 akan dipasang di empat titik di perairan Selatan Pulau Jawa sebagai salah satu upaya mitigasi sekaligus reduksi risiko bencana sekecil mungkin.

Bacaan Lainnya

BPPT Sendiri saat ini tengah gencar-gencarnya dalam mengembangkan teknologi terbaru dalam pendeteksian dini bencana tsunami.

Jepang sebagai salah satu negara yang paling sering terkena bencana tsunami saat ini telah berhasil dengan baik dalam membuat suatu system terpadu didalam penanganan dini bencana Tsunami sehingga effek dari bencana tersebut bisa di perkecil resikonya utama dari sisi korban jiwa yang terdampak bencana.

Pos terkait