Gubernur Anies Baswedan : Semoga Allah SWT Merahmati Kota Jakarta

Anies Baswedan
Anies Baswedan tengah berkunjung ke Masjid Istiqlal Jakarta (instagram/aniesbaswedan)

bironews.com — Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan suasana Ramadhan tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. kondisinya tak separah tahun pertama Covid-19 walau masi sama-sama ditengah Pandemi.

Menurutnya, hal tersebut disebabkan fasilitas kesehatan di DKI tidak dalam kondisi penuh pasien Covid-19 seperti awal tahun ini.

Bacaan Lainnya

“Kasus aktif di Jakarta (juga) relatif landai di kisaran 6 ribu hingga 7 ribu, setelah beberapa bulan lalu mencapai 26 ribu kasus aktif,” katanya, dillansir RMOLJakarta, Selasa (13/4/2021).

Lebih lanjut, ia juga menilai jika program vaksinasi di Jakarta berjalan cepat, terutama untuk warga lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik.

Vaksinasi lansia dosis pertama sudah mencapai 58 persen dari target. Sementara lansia yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin sudah mencapai 20 persen dari target.

“Ini adalah capaian tertinggi, dan kita akan kejar hingga 90-95 persen lansia bisa tuntas divaksin sebelum Idul Fitri nanti,” tegasnya.

Positifnya penanganan Covid-19 di Jakarta, kata Anies, menjadi dasar Pemda DKI menentukan kebijakan terkait kegiatan ibadah di bulan Ramadan.

Diketahui, Ramadan tahun ini lebih longgar jika dibandingkan tahun lalu. Di antaranya adalah diizinkannya Shalat Tarawih berjemaah di masjid dengan kapasitas maksimal 50 persen.

Selain itu, Pemprov DKI juga mengizinkan kegiatan ibadah lainnya seperti salat fardu berjemaah, tadarus Al-Quran, i’tikaf di masjid, hingga peringatan turunnya Al-Quran atau Nuzulul Quran.

“Tentu ini semua harus kita syukuri, tapi pandemi belum hilang dari muka bumi,” lanjut Anies.

IKUTI & BACA BERITA BIRONEWS.COM di GOOGLE NEWS

Pos terkait