Ramadan Tiba, Joe Biden Sebut Akan Membela Komunitas Muslim di Seluruh Dunia

Joe Biden
Presiden Amreika Serikat Joe Biden (istimewa)

bironews.com — Presiden Amerika Serikat terpilih yang mengalahkan Donal trump  Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden menyampaikan ucapan selamat menyambut bulan Ramadhan untuk masyarakat Muslim di Amerika serikat dan di seluruh dunia. Bahkan dalam kata pengantarnya, presiden AS tersebut mengutip ayat Alquran dan menggunakan kata-kata berbahasa Arab seperti “Insya Allah”.

Berikut ini ucapan dari pemimpin Amerika tersebut yang disampaikan hari Senin waktu Washington.

Bacaan Lainnya

“Saat banyak orang Amerika mulai berpuasa besok, kami diingatkan betapa sulitnya tahun ini. Dalam pandemi ini, teman dan orang yang dicintai belum bisa berkumpul dalam perayaan, dan terlalu banyak keluarga akan duduk untuk buka puasa dengan orang yang dicintai hilang,” kata Presiden dan Ibu Negara dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari situs Gedung Putih, whitehouse.gov, Selasa (13/4/2021).

Orang-orang Muslim menjalankan puasa selama bulan suci Ramadhan setiap hari dari fajar hingga matahari terbenam.

“Banyak yang akan fokus pada peningkatan kesadaran mereka akan kehadiran Tuhan dalam hidup mereka, menegaskan kembali komitmen mereka untuk melayani orang lain yang didorong oleh iman mereka, dan mengungkapkan rasa syukur atas berkat yang mereka nikmati— kesehatan, kesejahteraan, dan kehidupan itu sendiri,” lanjut pernyataan mereka.

Kemudian Biden menegaskan keberpihakannya atas hak-hak komunitas Muslim seluruh dunia di AS. “Di hari pertama saya sebagai Presiden, saya bangga mengakhiri larangan perjalanan Muslim yang memalukan, dan saya akan terus membela hak asasi manusia di mana pun, termasuk untuk Uighur di China, Rohingya di Burma, dan komunitas Muslim di seluruh dunia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Biden mengutip ayat 35 surat An-Nur dari kitab suci Alquran tentang Tuhan sebagai pemberi petunjuk. “Allah adalah pemberi cahaya di langit dan bumi, yang membimbing kita keluar dari kegelapan,” kata Biden dalam pernyataan itu, yang merupakan terjemahan dari ayat 35 surat An-Nur.

Biden dan Ibu Negara menambahkan bahwa penyambutan bulan Ramadhan diadakan tahun ini di tengah pandemi virus corona. Mereka juga berharap melakukan hal serupa untuk perayaan Idul Fitri pada nantinya.

“Perayaan Idul Fitri di Gedung Putih  akan secara langsung tahun depan, insya Allah,” imbuh pernyataan mereka.

Presiden dan Ibu Negara juga mencatat bahwa Muslim Amerika terus menjadi sasaran bullying, fanatisme, dan kejahatan rasial di seluruh negeri. Namun mereka berjanji pemerintahannya akan bekerja tanpa lelah untuk melindungi hak dan keselamatan semua orang yang berada di Amerika serikat.

IKUTI & BACA BERITA BIRONEWS.COM di GOOGLE NEWS

Pos terkait