Pabrik Rudal Rahasia Israel Meledak ini penyebabnya.

  • Whatsapp

bironews.com-Internasional– Ledakan Dahsyat menghantam pabrik rahasia milik israel

“Ledakan dahsyat tersebut terjadi selama tes rutin di pabrik Tomer pembuatan senjata canggih, yang mengembangkan mesin roket dan menampung berbagai jenis rudal,”  surat kabar Haaretz, dikutip dari Anadolu, Kamis 22 April 2021.

“Beruntung tidak ada korban luka dari insiden tersebut,” imbuh laporan tersebut.

“sejumlah penduduk mendengar ledakan dan melihat ledakan dari kejauhan dan merekam kejadian itu,” kata surat kabar itu, menambahkan bahwa penyelidikan telah dilakukan terhadap insiden itu.

Media Iran merayakan ‘ledakan’ di pabrik ini. Mereka mengatakan insiden itu terjadi pada waktu yang sensitif, dan beberapa suara pro-Iran secara online mengejek Israel atas ledakan tersebut.

Laporan Iran datang setelah Iran menuduh Israel melakukan ‘terorisme nuklir’ atas insiden di fasilitas pengayaan Natanz awal bulan ini, sehari setelah The New York Times memuat artikel tentang Iran yang diguncang oleh “serangan Israel.”

Media Tasnim mengutip media Palestina pro-Hamas yang merujuk pada “ledakan mengerikan”. Dikatakan itu terjadi di “situs industri militer sensitif di daerah Gush Dan.” Itu mengutip saksi mata yang melihat api pada “ketinggian yang luar biasa.”

Disebutkan bahwa “rezim Zionis” memilih bungkam tidak berkomentar tentang itu tetapi “sumber Zionis” mengatakan situs itu bertanggung jawab atas produksi senjata perang canggih, termasuk berbagai rudal.

Meski demikian, Haaretz sebutkan bahwa ledakan tersebut merupakan hasil dari tes rutin di Israel tengah di pabrik Tomer untuk senjata canggih.

Video yang diposting pada 20 April menunjukkan ledakan api besar, mirip dengan jenis ledakan yang terjadi saat amunisi meledak. Jenis ledakan serupa yang disebabkan oleh amunisi telah terjadi di Irak dan Ukraina dalam beberapa tahun terakhir. (bironews.com/Ar)

Pos terkait