Program Ketahanan Pangan Koarmada 1 TNI AL Berhasil Membudidaya Ikan Kerapu di Tambak Jakarta!

  • Whatsapp

Bironews.com – Komando Armada I (Koarmada I) ditengah masa Pandemi covid-19 menggelar panen raya Ikan Kerapu Cantang di Tambak binaan Koarmada I, Dulmarine, Marunda Jakarta Utara. Rabu (2/6/2021).

Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah di bidang ketahanan pangan terutama di masa pandemi ini, Koarmada I selama 6 bulan lebih telah mengadakan program secara intensif dalam pembinaan terhadap petani dan petambak yang ada di lingkungan kooarmada 1, salah satunya adalah tambak dulmarine yang berlokasi di Marunda Jakarta Utara.

Kegiatan program budidaya Ikan laut kerapu ini telah berhasil dilaksanakan dan punya catatan tersendiri yang unik.
Lokasi tambak ikan kerapu binaan berada di daerah Ibukota Jakarta, karena selama ini kita ketahui perairan sekitar pesisir jakarta sudah tidak memungkinkan untuk budidaya ikan laut tentunya hal ini menjadi tantangan tersendiri. Bahkan informasi yang didapat budidaya ikan kerapu ini merupakan satu-satunya yang ada di Jakarta.

Perwakilan tambak binaan bapak Rahmat Sulaeman mengatakan “Awal kami ragu tentang keberhasilan budidaya ikan kerapu yang biasa hidup di laut ini. Namun hasil panen dari program Koarmada 1 ini membuktikan dengan management yang baik, semua rintangan dapat diatasi”.

Kapok Sahli Koarmada I Laksma TNI Sumardi, yang mewakili Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI A. Rasyid K, menyampaikan Program kegiatan ketahanan pangan Koarmada I ini diharapkan dapat sustainable dan berkelanjutan.

Panen raya juga dihadiri oleh Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, bapak Unang Rustanto, beliau menyampaikan bahwa program ini penting dilaksanakan untuk tercapainya ketahanan pangan dengan ketersediaan stock pangan utamanya ikan di wilayah Jakarta Utara.

Beliau menambahkan Pemerintah kota Jakarta Utara siap mendukung dan bekerjasama dengan pihak Angkatan Laut dalam hal ini Koarmada 1 dalam mensukseskan program ketahanan pangan kedepannya.

Pos terkait